Kompetensi Keahlian Pemasaran
A. Visi Kompetensi Keahlian Pemasaran
- Menjadi lembaga diklat yang menghasilkan sumber daya manusia yang profesional yang mampu berkompetisi di tingkat nasional dan internasional.
B. Misi Kompetensi Keahlian Pemasaran
- 1. Mengintegrasikan pendidikan dan pelatihan kejuruan yang berwawasan mutu, keunggulan, profesional, berakhlaq mulia dan berorientasi masa depan.
- 2. Membekali peserta didik untuk berkarir, mandiri yang mampu beradaptasi di lingkungan kerja sesuai bidangnya dan mampu menghadapi perubahan yang terjadi di masyarakat.
- 3. Membekali peserta didik sikap profesional untuk mengembangkan diri dan mampu berkompetisi di tingkat nasional, regional dan internasional.
- 4. Meningkatkan akses untuk mendapatkan layanan pendidikan kejuruan bagi masyarakat melalui program perluasan dan pengembangan program keahlian.
- 5. Mengembangkan sistem pendidikan dan pelatihan kejuruan yang adaptif fleksibel dan berwawasan global.
- 1. Memahami prinsip-prinsip bisnis
2. Menata produk.
3. Melaksanakan negosiasi.
4. Melakukan konfirmasi keputusan pelanggan.
5. Melaksanakan proses administrasi transaksi.
6. Melakukan penyerahan atau pengiriman produk.
7. Melaksanakan penagihan pembayaran.
8. Mengoperasikan peralatan transaksi di lokasi penjualan.
9. Menemukan peluang baru dari pelanggan.
10. Melaksanakan pelayanan prima.
11.Membuka usaha eceran.
12.Melakukan pemasaran barang dan jasa.